SELAMAT DATANG DI KAMPUNG UMPU BHAKTI KECAMATAN BLAMBANGAN UMPU KABUPATEN WAY KANAN LAMPUNG

Artikel

8 Maret Hari Hari Perempuan Internasional

08 Maret 2021 09:58:56  Administrator  28 Kali Dibaca  Berita Desa

Hari Perempuan Internasional ( International Women's Day) dirayakan pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya.

Hari Perempuan Internasional pertama kali dirayakan pada tanggal 28 Februari 1909 di New York dan diselenggarakan oleh Partai Sosialis Amerika Serikat. Demonstrasi pada tanggal 8 Maret 1917 yang dilakukan oleh para perempuan di Petrograd memicu terjadinya Revolusi Rusia.  Hari Perempuan Internasional secara resmi dijadikan sebagai hari libur nasional di Soviet Rusia pada tahun 1917, dan dirayakan secara luas di negara sosialis maupun komunis.

Pada tahun 1977, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh PBB Puntuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian duni

Sebuah cerita yang beredar di lingkaran internal para kolomnis Prancis, bahwa ada seorang perempuan dari buruh pabrik tekstil melakukan demonstrasi pada 8 Maret 1857 di New York. Demonstrasi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk melawan penindasan dan gaji buruh yang rendah, tetapi demonstrasi tersebut dibubarkan secara paksa oleh pihak kepolisian. Pada tanggal 8 Maret 1907, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai peringatan terhadap kasus yang terjadi 50 tahun yang lalu.

Temma Kaplan berpendapat, "peristiwa tersebut tidak pernah terjadi, tetapi banyak orang Eropa yang percaya bahwa tanggal 8 Maret 1907 merupakan awal dari terbentuknya Hari Perempuan Internasional. ( Dikutip Dari Laman  Wikipedia)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Kampung

Kategori

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator kampung untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:9
    Kemarin:36
    Total Pengunjung:14.896
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.50.201
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel