SELAMAT DATANG DI KAMPUNG UMPU BHAKTI KECAMATAN BLAMBANGAN UMPU KABUPATEN WAY KANAN LAMPUNG

Artikel

Pj Kakam Umpu Bhakti Sampaikan LKPJ TA 2020

25 Januari 2021 12:35:32  Administrator  49 Kali Dibaca  Berita Desa

Penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Kampung ini merupakan upaya kami dalam memberikan laporan pelaksanaan kegiatan Pemerintah Kampung kepada masyarakat melalui BPK, dan guna memenuhi ketentuan Peraturan Perundang- Undangan yang berlaku serta untuk mengetahui pencapaian pembangunan dan target pembangunan yang belum terselesaikan sebagaimana Rencana Pembangunan Desa baik RPJM Kampung maupun RKP Kampung.

Hal itu ditegaskan oleh Penjabat Kepala Kampung Umpu Bhakti, Edwar Apriadi dalam pidatonya pada acara penyampaian laporan penyelenggaraan pemerintah kampung atau laporan pertanggungjawaban Tahun anggaran 2020 kepada BPK kampung tersebut, Senin ( 25/01/2021)

Dalam laporannya,Edwar Apriadi mengatakan kegiatan tahun anggaran 2020 telah dilaksanakan. Pengelolaan Belanja Kampung  dituangkan dalam APBKamp yang disusun secara bersama-sama lembaga- lembaga Kampung yang terdiri dari unsur Pemerintah Desa, BPK, dan elemen masyarakat lainnya yang telah mendapatkan persetujuan peserta Musrenbang yang ditetapkan dalam berita acara. 

“Alhamdulillah seluruh kegiatan yang tertuang dalam APBKamp telah kita laksanakan  dengan menganut Prinsip pembangunan dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk meningkatkan  kesejahteraan serta meringankan beban masyarakat ditengah tengah wabah pandemi COVID 19 dengan memperhatikan serta menampung usulan-usulan musyawarah dari tingkat Dusun dan segenap aspirasi segenap lapisan warga  Khususnya Relawan Desa Lawan Covid 19,”bebernya

Untuk diketahui Kampung Umpu Bhakti Tahun 2020 mendapatkan anggaran Rp. 1.145.229.390,00  Dengan realisasi  Rp. 1.060.663.000,00 dan Silpa  pada Tahun 2020 yakni sebesar Rp. 13.372.000,00

Dalam LPPK itu juga diterangkan bahwa pada tahun 2020 dikampung Umpu Bhakti Pembangunan Yang Bersumber Dari APBD Kabupaten dan APBN  tidak ada sementara itu Pembangunan Yang Bersumber Dari APBD Provinsi Lampung Yakni Pembangunan Sumur Bor RK III.

Berikutnya pajak bumi dan Bangunan ( PBB) Kampung Umpu Bhakti dengan Pajak Terhutang Tahun 2020 yakni  Rp.24.635.290,- dan telah direalisasikan lunas dengan  Pembayaran  sebesar  Rp.24.635.290,- ke badan pendapatan daerah Kabupaten Way Kanan.

Acara yang berlangsung Dibalai Kampung Umpu Bhakti itu juga dihadiri oleh Babinsa, Bidan Desa, Aparatur dan perangkat Kampung serta sejumlah elemen masyarakat lainnya. ( Red ) 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Kampung

Kategori

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator kampung untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:30
    Kemarin:18
    Total Pengunjung:13.369
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.233.219.62
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel